Filemon, Dalmasius (2022) Peran Pendidik Kristen Meningkatkan Keterampilan Peserta Didik Dalam Menggunakan Fitur-Fitur Telepon Genggam Sebagai kecakapan Abad-21 Di SMP N 7 Bonti. Diploma thesis, STT Bethel Indonesia.
![]() |
Text
halaman depan Dalmasius Filemon.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
![]() |
Text
bab 1 Dalmasius Filemon.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
![]() |
Text
bab 2 Dalmasius Filemon.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
![]() |
Text
bab 3 Dalmasius Filemon.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
![]() |
Text
bab 4 Dalmasius Filemon.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
![]() |
Text
bab 5 Dalmasius Filemon.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
![]() |
Text
daftar pustaka Dalmasius Filemon.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
![]() |
Text
lampiran Dalmasius Filemon.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
Abstract
Keterampilan menggunakan fitur-fitur telepon genggam merupakan suatu kecakapan yang sangat penting dimiliki peserta didik di abad-21, untuk mengimbangi kemajuan teknologi yang semakin masif. Penelitian ini berangkat dari permasalahan akan kehawatiran terhadap keadaan peserta didik di era digital yang kurang memiliki keterampilan dalam menggunakan, menyadari etika, normanorma dan nilai- ilai Kristiani dalam menggunakan media digital telepon genggam (Andrianti, 2018). Berdasarkan problematika tersebut, maka peneliti mengkaji secara spesifik peran pendidik Kristen dan hambatan-hambatan ketika meningkatkan keterampilan peserta didik dalam menggunakan fitur-fitur telepon genggam. Tujuan penelitian untuk mengetahui apa saja peran pendidik Kristen meningkatkan keterampilan peserta didik dalam menggunakan fitur-fitur telepon genggam dan apa saja hambatan-hambatan yang dihadapi. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Reseach) dengan model penelitian kualitatif. Sedangkan sifat penelitian adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik penjamin keabsahan data yaitu dengan triangulasi sumber dan teknik. Kemudian analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran pendidik Kristen meningkatkan keterampilan peserta didik dalam menggunakan fitur-fitur telepon genggam sebagai kecakapan abad-21 di SMP N 7 Bonti meliputi tiga hal, yaitu: a)mengarahkan untuk menggunakan telepon genggam dengan baik dan benar, b)melatih dengan praktek langsung dalam proses pembelajaran dan melalui penugasan, c)menjadi teladan dalam menggunakan media digital.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Pendidik Kristen, Fitur-fitur telepon genggam, Kecakapan Abad-21. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity |
Divisions: | S1 Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email info@sttbi.ac.id |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 01:59 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 01:59 |
URI: | http://repository.sttbi.ac.id/id/eprint/96 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |