Yoga, Yulianus (2022) Penerapan metode pembelajaran fun teaching dalam mengatasi burnout dan meningkatkan prestasi belajar pada murid di masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 1 Simpang Hulu Kalimanta Barat. Diploma thesis, STT Bethel Indonesia.
![]() |
Text
halaman depan Yulianus Yoga.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 1 Yulianus Yoga.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 2 Yulianus Yoga.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 3 Yulianus Yoga.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 4 Yulianus Yoga.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 5 Yulianus Yoga.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
daftar pustaka Yulianus Yoga.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
lampiran Yulianus Yoga.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini memuat masalah sebagai berikut menurunnya prestasi belajar, penurunan minat belajar yang ditandai dengan malasnya membawa buku paket pada saat jam pembelajaran berlangsung, ketiadaan antusias murid dalam mengikuti pembelajaran dilihat dari kurangnya keinginan murid untuk bertanya, adanya ketidak percayaan diri yang dilihat dari sikap mereka dalam mengikutipembelajaran Untuk metode penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode penelitian Tindakan Kelas. Pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang, Kecamatan Simpang Hulu, Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan dari bulan Agustus sampai dengan selesainya pada bulan oktober 2021. Hasil dari penelitian dengan menggunakan metode pembelajaran fun teaching pada proses pembelajaran pendidikan agama kristen mengalami peningkatan hasil belajar dari 50 rerata nilai murid pada kondisi pra-siklus kemudian meningkat menjadi 75 pada siklus I dan meningkat lagi pada kondisi siklus akhir menjadi 80, dan mampu meningkatkan hasil belajar serta dapat mengatasi burnout pada murid di SMP Negeri 1 Simpang Hulu Kalimantan Barat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | S1 Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email info@sttbi.ac.id |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 03:08 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 03:08 |
URI: | http://repository.sttbi.ac.id/id/eprint/127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |