Juliana, Putri Maria (2022) Peran Pendidik Kristen Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Suku Dayak Ngaju Kelas VIII SMP Negeri 3 Timpah, Kalimantan Tengah. Diploma thesis, STT Bethel Indonesia.
![]() |
Text
halaman depan Putri Maria Juliana.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 1 Putri Maria Juliana.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 2 Putri Maria Juliana.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 3 Putri Maria Juliana.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 4 Putri Maria Juliana.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 5 Putri Maria Juliana.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
daftar pustaka Putri Maria Juliana.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
![]() |
Text
lampiran Putri Maria Juliana.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran pendidik Kristen dalam meningkatkan motivasi belajar pada siswa suku Dayak ngaju kelas VIII SMP Negeri 3 Timpah dan untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi motivasi belajar pada siswa suku Dayak ngaju kelas VIII SMP Negeri 3 Timpah. Dalam penelitian ini jenis pendekatan yang digunakan peneliti adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Pendekatan deskriptif kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif yang berupa kata-kata tertulis atau lisan tentang sifat-sifat individu, keadaan, dan gejala dari kelompok tertentu yang dapat diamati. Dengan total 14 narasumber yang diwawancara. Sumber sekunder adalah data yang berupa dokumentasi dalam bentuk foto wawancara dengan pendidik dan siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Timpah. Hasil penelitian yang di dapatkan peneliti bahwa pendidik Kristen sudah berperan dengan baik dalam meningkatkan motivasi belajar pada siswa suku Dayak Ngaju Kelas VIII SMP Negeri 3 Timpah. Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar peserta didik adalah faktor dari luar (lingkungan) dan dari dalam diri (kemampuan siswa).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Pendidik Kristen, Motivasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity |
Divisions: | S1 Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email info@sttbi.ac.id |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 04:40 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 04:40 |
URI: | http://repository.sttbi.ac.id/id/eprint/124 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |